AdvertorialDaerahTanah Bumbu

Dinas Pendidikan Tanbu Gelar Pelatihan Kepala Sekolah dan Bendahara SD

RADARBANUA.CO.ID, TANAHBUMBU – Pelatihan Kepala Sekolah dan Bendahara Bos jenjang SD tahun 2023 di selenggarakan selama 5 hari yang di bagi 3 gelombang.

Gelombang pertama tanggal 27 dan 28 Februari 2023 di ikuti oleh 6 kecamatan yaitu kecamatan simpang empat, Batulicin, Karang Bintang, Mantewe, Kusan Hulu dan Teluk kepayang di SDN 6 Kampung Baru yang di hadiri oleh Bendahara Bos masing masing Sekolah.

Gelombang kedua tanggal 1 dan 2 Maret 2023 di hadiri 6 kecamatan lainnya yaitu Kec.Kusan Hilir, Kusan Tengah, Sungai Loban, Kuranji, Angsana, dan Satui di SDN 1 Batuah yang di hadiri Bendahara BOS.

Gelombang  ketiga pada tanggal 3 Maret yang di hadiri oleh seluruh kepala Sekolah Jenjang SD yang di bagi 2 sesi, sesi pertama di mulai pukul 09.00- 11.00 Wita dan Sesi kedua pukul 14.00- 16 .00 Wita.

Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk Sekolah Jenjang SD baik Negeri maupun Swasta karena tema dari pelatihan kali ini adalah Aplikasi ARKAS  yang mana BOS sekarang ini berbasiskan ARKAS.

Narasumber yang di datangkan oleh Dinas Pendidikan Kab.Tanah Bumbu adalah Bapak Sugianto S.Kom beliau adalah Staf di Dinas Pendidikan Batola yang mana Kab.Batola adalah Kabupaten terbaik di Propinsi Kalimantan Selatan dalam pengelolaan BOS dan sudah menggunakan Aplikasi ARKAS sejak 2019.

Dalam Sambutan nya Kepala Dinas Pendidikan Kab.Tanah Bumbu berharap kepada seluruh Kepala Sekolah dan Bendahara BOS agar dapat memanfaatkan pelatihan semaksimal mungkin agar pelaporan Pengelolaan BOS dapat lebih baik lagi di kemudian hari.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button