DaerahTanah Bumbu

Pasi Intel Kodim 1022/Tnb Hadiri Kegiatan Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan

RADARBANUA.CO.ID, TANAH BUMBU – Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Kabupaten Tanah Bumbu dilaksanakan di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Jalan Transmigrasi Km 4 desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Rabu (04/01/2023).

Sebanyak 60 orang petugas PPK dari seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Tanah Bumbu Makhruri, S.E, M.I.P, sehingga secara resmi telah siap untuk melaksanakan tugasnya sebagai Panitia pada pemilihan tingkat Kecamatan.

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah pihak baik dari KPU Tanah Bumbu, Bawaslu Tanah Bumbu, Pasi Intel Kodim 1022/Tnb, Polres Tanah Bumbu, Kemenag Tanah Bumbu, Kesbangpol Tanah Bumbu, BKPSDM Tanah Bumbu, Kejari Tanah Bumbu, Kominfo Tanah Bumbu, Danramil se-Jajaran Kodim 1022/Tnb, Kapolsek Jajaran Polres Tanah Bumbu, Camat se-Kabupaten Tanah Bumbu dan Seluruh Ketua Panwascam se-Tanah Bumbu.

Sama halnya dengan KPPS yang melaksanakan tugasnya di tempat pemungutan suara, petugas PPK yang merupakan penyelenggara dalam pemilihan umum pada tingkat Kecamatan memiliki peran yang sama pentingnya dalam memastikan pelaksanaan pemilihan umum berjalan dengan lancar dan “Luber Jurdil” yakni Langsung Umum Bebas dan Rahasia serta Jujur dan Adil.

Sebagai negara yang menganut Demokrasi, berhasil dan tidaknya pelaksanaan pemilihan umum ditentukan oleh kualitas dari panitia pada pemilihan umum yang sebentar lagi akan digelar, lebih tepatnya pada tahun 2024.

Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi,S.H.,M.Tr (Han) menyampaikan kegiatan pelantikan dan pengambilan
sumpah PPK dihadiri oleh perwakilan Kodim 1022/Tnb dan Danramil se-jajaran.

“Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu dihadiri oleh perwakilan dari Kodim 1022/Tnb dan juga Danramil se-jajaran”

“Sebagai aparat kewilayahan, pada kegiatan Pemilihan Umum yang akan digelar pada tahun 2024 baik pada tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun pada tingkat Desa peran serta TNI adalah memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta tetap Luber Jurdil” ujar Dandim.

“Hal yang tidak kalah pentingnya adalah pada pelaksanaan Pemilu, TNI harus tetap Netral tanpa memihak kepada salah satu pihak manapun, karena sudah menjadi komitmen dari seluruh prajurit TNI baik dari tingkat pusat sampai tingkat daerah untuk tidak terlihat dalam politik praktis dalam bentuk apapun juga” tandas Letkol Aldin.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button