AdvertorialDaerah

TP PKK Tanah Bumbu Kaji Tiru 10 Program PKK Kota Batam

BATULICIN – TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kaji tiru 10 Program PKK Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Untuk memajukan kerajinan UMKM dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kedatangan TP PKK Tanah Bumbu, Rabu (31/7/2024) di terima Wakil Ketua 2 TP PKK Kota Batam, Hj Herianti Jefridin. Bertempat di Dekranasda Kota Batam.

Ketua TP PKK Tanbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah mengatakan tujuan kaji tiru ke TP PKK Batam ini mengenai administrasi tata Kelola manajemen PKK. Serta terkait 10 Program PKK yang sudah berjalan dengan baik di Kota Batam.

“Melalui silaturahmi ini, PKK Tanah Bumbu bisa mengambil ilmu dari Kota Batam yang nantinya di terapkan di Tanbu. Sehingga memberikan dampak nyata bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.


Selain itu, yang menjadi fokus perhatian pada kaji tiru ini yakni upaya untuk memajukan kerajinan UMKM di daerah. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para UMKM di Bumi Bersujud.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi, melalui Wakil Ketua 2 Hj Herianti Jefridin menyambut gembira kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kita di sini sama-sama saling berbagi ilmu dan mempererat silaturahmi,” ujarnya.

Pada kaji tiru tersebut, TP PKK Kota Batam menampilkan kegiatan fashion show batik ikan marlin yang menjadi ciri khas Kota Batam.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Wakil Ketua 2 TP PKK Tanbu Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka, Kepala Dinas PMD Samsir, serta Pengurus PKK Tanbu dan Instansi terkait

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button