AdvertorialDaerahTanah Bumbu

Baru Saja! Dinas Budporapar Tanbu Launching Aplikasi Balanja

BATULICIN – Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinas Budporapar) Tanah Bumbu (Tanbu)  Launching dan Sosialisasi Aplikasi Bahan Laporan Akuntabilitas Kinerja (BALANJA).

Launching aplikasi belanja tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas pelaporan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah.

Kepala Dinas Budporapar, Syamsuddin membuka Launching dan Sosialisasi Aplikasi BALANJA tersebut di Kantor Disbudporpar, belum lama tadi.

Para pejabat dan staf Dinas Budporapar hadir pada kegiatan itu.

Syamsuddin mengatakan bahwa fitur dalam aplikasi ini sangat membantu melakukan analisis terhadap laporan kinerja. Sehingga dapat memberikan berbagai kemudahan dalam melaksanakan kegiatan dan realisasi capaian kinerja.

Realisasi kinerja lebih terukur dan berorientasi pada hasil, dan menurutnya penyampaian laporan akuntabilitas kinerja menjadi lebih tepat waktu dan lebih akurat.

Syamsudin juga menambahkan terkait aplikasi balanja ini juga dapat menjadi bahan evaluasi kinerja SKPD. Karena mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel.

Aplikasi BALANJA ini sendiri, merupakan aplikasi yang di luncurkan oleh Yayuk Dwi Puji Astuti, peserta pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan I (Satu), Tahun 2023.

“Aplikasi BALANJA adalah aplikasi yang dapat mengakses dan menganalisis laporan akuntabilitas kinerja dari perencanaan, penetapan dan pengukuran kinerja yang terintegrasi, dan meningkatkan kualitatas laporan akuntabilitas kinerja,” beber yayuk, Senin (14/8/2023).

Menurutnya, Aplikasi BALANJA memberikan kemudahan bagi pengguna dan data tersebut dapat cepat di akses dan lebih tepat dan akurat

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button