DaerahTanah Bumbu

Kodim 1022/Tnb Gelar Nonton bareng Pagelaran Wayang Orang “Pandawa Boyong”

RADARBANUA.CO.ID, TANAH BUMBU – Jajaran Kodim 1022/Tnb menggelar kegiatan nonton bareng Pagelaran Wayang Orang “Pandawa Boyong” yang dilaksanakan dimasing-masing Koramil se-jajaran yang melibatkan masyarakat sekitar, Minggu (15/01/2023), malam.

Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu TNI dalam upaya pelestarian Budaya Nusantara yang melibatkan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Bima Sena.

Selanjutnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman,S.E.,M.M sebagai Batara Guru, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, sebagai Eyang Abiyasa.

Pagelaran yang bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Kegiatan nonton bareng yang digelar selain untuk pelestarian Budaya Nusantara juga agar para penonton dapat mengambil hikmah dari cerita yang ditampilkan pada pagelaran sehingga dapat lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila.

Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi,S.H.,M.Tr (Han) menyampaikan jajaran Kodim Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan nonton bareng Pagelaran Wayang Orang di Koramil se-jajaran.

“Koramil se-jajaran Kodim 1022/Tnb menggelar kegiatan nonton bareng Pagelaran Wayang Orang “Pandawa Boyong” yang diperankan oleh Panglima TNI, Kasad dan sejumlah unsur dari TNI-Polri bersama dengan masyarakat sekitar”.

“Selain untuk melestarikan budaya nusantara, kegiatan pagelaran wayang orang yang digelar diharapkan dapat memberikan hikmah kepada pemirsa dari cerita yang ditampilkan sehingga dapat lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila” pungkas Dandim.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button