AdvertorialDaerahTanah Bumbu

Kodim 1022/TNB Ikuti Rangkaian Launching Kampung Zakat oleh Menteri Agama RI

RADARBANUA.CO.ID, TANAH BUMBU – Mayor Inf Priya Firmansyah, Kepala Staf Kodim 1022/Tanah Bumbu menghadiri Launching Kampung Zakat yang diselenggarakan di Desa Sukamaju Kecamatan Batulicin, Selasa (17/01/2023).

Menteri Agama Republik Indonesia, H. Yaqut Cholil Qoumas secara resmi meresmikan desa Sukamaju sebagai kampung zakat, dimana kegiatan ini terwujud berkat gagasan dari Kemenag yang mendapat dukungan sepenuhnya dari kementrian agama Tanah Bumbu dan Lazis Assalam Fil Alamin.

Zakat sebagai salah satu dari rukun Islam merupakan metode yang tepat diterapkan di Indonesia, negara yang mayoritas beragama Islam, dengan adanya zakat maka dapat membantu kesulitan masyarakat yang termasuk dalam golongan yang berhak menerima zakat, kegiatan zakat merupakan salah satu cara untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Kegiatan Launching Kampung Zakat sangat singkron dengan Tanah Bumbu yang sedang dalam tahap menjadi “Serambi Madinah”, dengan semakin baik dan semakin meningkatnya warga yang menunaikan zakat, semakin banyak pula yang terbantu.

Mayor Inf Priya bersama dengan unsur Forkompinda Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti rangkaian kegiatan launching kampung zakat yang diawali dengan sambutan-sambutan dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi kolam ikan sekaligus pemotongan pita dan penaburan bibit ikan yang hasilnya akan dipergunakan untuk kepentingan warga yang berhak menerima bantuan.

Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi,S.H.,M.Tr ( Han) yang diwakili oleh Kasdim menyampaikan telah digelar kegiatan launching kampung zakat di Kecamatan Batulicin.
“Launching Kampung Zakat di desa Sukamaju Kecamatan Batulicin oleh Menteri Agama Republik Indonesia merupakan awal dari kegiatan pengelolaan zakat secara benar di wilayah Tanah Bumbu khususnya, dan diwilayah Kalimantan Selatan pada umumnya”.

“Sebagai Kabupaten yang mayoritas penduduknya beragama Islam dan sedang menuju menjadi Serambi Madinah, kegiatan launching kampung zakat merupakan kegiatan yang sangat tepat, dengan pengelolaan zakat yang baik dan benar diharapkan dapat membantu golongan yang berhak serta sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan” ujar Kasdim.

“Kegiatan kampung zakat perlu mendapatkan dukungan serta perhatian dari berbagai pihak agar dapat menyebar diseluruh wilayah Indonesia, sebagai aparat TNI kita akan berperan sesuai dengan fungsi dan kewenangan dengan harapan menjadikan Indonesia yang lebih baik melalui zakat” pungkas Mayor Priya.

Pada kegiatan tersebut, menteri agama menyerahkan zakat dari Lazis Assalam Fil Alamin kepada 180 anak stunting sebesar Rp. 486.000.000,- yang diterima secara simbolis oleh Kasdim 1022/Tnb selaku Bapak Asuh Anak Stunting di wilayah Tanah Bumbu.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button