Adv Kotabaru

Pemkab Kotabaru Gelar Kejuaraan Basket Bupati Cup Tahun 2024

KOTABARU – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahrahga selenggarakan Kejuaraan Bola Basket Bupati Cup Tahun 2024 dengan kategori Pelajar dan Umum Se-Kabupaten Kotabaru yang berlangsung di Gedung Olahraga Basket Indoor Jalan Vetran Desa Dirgahayu pada Senin sore (16/09/2024).

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Sonny Tua Halomoan, ST.,M.E dalam membuka kejuaraan ini menjelaskan, Kejuaran ini dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-41 dan memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dalam pelaksanan kegiatan tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui, setiap tahun ada 6 cabang olahraga yang dipertandingan dalam Bupati Cup dan Basket salah satunya. Mari kita jaga sama-sama bola basket juga merupakan cabor yang diunggulkan di Kabupaten Kotabaru,” Jelasnya.

Tambahnya, Cabang olahraga itu ada sekitar 35 diantaranya, olahraga prestasi, olahraga rekreasi dan juga ada olahraga tradisional.

“Raih prestasi serta rajin berlatih, bagaimana basket bisa menuntuk karakter kalian semua, dimana dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat. Mari kita banggakan dan jadikan basket sebagai cabor yang berprestasi karena tidak semua cabang olahraga ada Bupati Cupnya, maka dari itu, mari kita sama-sama buktikab kepada masyarakat Kotabaru bahwa bola basket juva berprestasi,” Paparnya.

Sedangkan dalam Laporan Ketua Perbasi Kabupaten Kotabaru Sofian Nor Thas, sampaikan bahwa melalui pertandingan ini dapat menumbuh kembangkan potensi atlit muda bola basket di kalangan masyarakat kotabaru serta menumbuhkan minat masyarakat terhadap olahraga bola basket.

“Meningkatkan prestasi dsn memupuk sportivitas masyarakat kotabaru, meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan antar pencinta olahraga bola basket, mendorong peran serta aktif masyarakat dalam memasyarakatkan olahraga bola basket,” Ucapnya.

Kejuaraan Bola Basket Bupati Cup Tahun 2024 ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bersama Forkopimda yang hadir.

Kejuaran Bola Basket Bupati Cup Tahun 2024 ini dilaksanakan 8 (delapan) hari dari tanggal 13 s/d 21 September 2024 dengan kategori 9 tim putra dan 4 tim kategori putri.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button