Adv Kotabaru

Gelar Peringatan Maulid Nabi 1446 H, Sekda Kotabaru Ajak Tingkatkan Silaturahmi

KOTABARU – Pemerintah kabupaten Kotabaru menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mendatangkan penceramah Habib Ibrahim Al Habsyi pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Tanjung Dewa Kecamatan Kelumpang Selatan, yang dihadiri Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD serta karyawan karyawati lingkup pemkab Kotabaru, Jumat (20/09/2024). Bertepatan 15 Rabiul Awwal 1446H

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Aula kantor Bupati Desa Sebelimbingan dengan mengangkat tema “Kokohkan iman, laksanakan Sunnah, syafaat nabi pasti didapat”

Acara yang diawali dengan pembacaan maulid dilanjutkan ayat suci Al-Qur’an oleh Hifzhan.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah H.Said Akhmad mengajak kepada semua yang berhadir,dengan memperingati maulid nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan silaturahmi antar sesama.

“Hari ini kita memperingati junjungan kita nabi besar muhammad SAW yang membawa dari alam kegelapan menjadi alam terang benderang” ujarnya

“Rasullulah itu ditunjukkan kedunia ini untuk menjadi rahmatan lilalamin bagi manusia,beliau memperbaiki akhlak manusia dari zaman jahiliah jadi beliau menyempurnakan akhlak dan agama.
Tentunya kita sebagai umatnya harus mahabbah dan cinta kepada beliau,karena beliau juga cinta sama kita,cinta beliau diakhir zaman nanti melalui syafaat beliau” tambah Sekda

“Jadi dengan memperingati maulid ini adalah salah satu mahabbah kita kepada beliau,dan selalu ingat bersholawat kepadanya” ajaknya

Sementara itu, tausiyah yang disampaikan Habib Ibrahim Al Habsyi menyampaikan,Kita berkumpul bersama sama merayakan hari kelahiran Baginda rasul dengan kita sebut Maulid Nabi Muhammad SAW,bbagi siapa yang pertama kali merayakan kelahiran Baginda rasul adalah ayahnya sendiri Abdul Mutholib.

Kelahiran Baginda rasul ini dirayakan Abdul Mutholib dengan menyembelih kambing untuk memakani seluruh penduduk yang berada dimekkah,ini merupakan ungkapan rasa syukur dan bahagianya karena Baginda rasul SAW telah lahir.

Seperti dalam kehidupan kita harus mencontoh Baginda rasul SAW adalah contoh yang tebaik yang Uswatun Hasanah,salah satu kebiasaan baik beliau setiap bangun tidur adalah berdoa.

“Mencontoh kebiasaan baik baik Baginda rasul SAW akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW”ucapnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button