AdvertorialDaerah

Tim Penilai Visitasi ADWI Kementerian Parekraf Kunjungi Desa Wisata Agro Tekhnopark Batulicin Irigasi

BATULICIN – Tim Penilai Visitasi Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf). Kunjungi Desa Wisata Agro Tekhnopark Batulicin Irigasi Kabupaten Tanah Bumbu.

Kedatangan rombongan dari Kemen Parekraf di pimpin Kepala Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Ida Pardosi. Di sambut Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakat dan SDM Putu Wisnu Wardana, Kamis (8/8/2024).

Turut mendampingi Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Tanah Bumbu Syamsuddin dan Kepala Desa Batulicin Irigasi Supriyadi.

Adapun Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu. Menjadi salah satu desa yang mengikuti lomba Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tingkat Nasional Tahun 2024.

Desa Wisata Agrotechno Park sebagai salah satu dari 50 Desa Wisata terbaik di Indonesia. Dalam Ajang Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2024.

Bupati Zairullah Azhar dalam sambutanya yang di bacakan Staf Ahli Bupati Putu Wisnu Wardana. Mengucapkan selamat datang di Bumi Bersujud kepada rombongan Kemenparekraf bersama Tim Dewan Juri Visitasi dan Penilaian Lapangan ADWI Tahun 2024.

Selain itu, juga kami sampaikan rasa bangga terhadap Desa Wisata Agro Technopark berhasil masuk 50 Desa Wisata ADWI 2024.

Hal ini tentu di lakukan untuk memastikan desa kami benar-benar konsisten. Serta memenuhi kriteria desa wisata dengan memberdayakan masyarakat melalui kelompok sadar wisata dengan pemanfaatan segala potensi.

“Tujuan utama pengembangan desa wisata ini bukan hanya tentang juara, tetapi keberlanjutan pengelolaan desa wisata agar mempunyai dampak ekonomi untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat desa,” Tandasnya.

Oleh karena itu, Ia berharap dengan lolosnya Desa Wisata Agro Technopark ke dalam 50 besar Desa Wisata terbaik se-Indonesia ini dapat menjadikan para pengelola desa semakin semangat untuk terus berkarya menuju pariwisata hijau berkelas dunia. Sehingga terwujudnya cita-cita bersama untuk membangun Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Religius dan Demokratis.


Kepala Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif Ida Pardosi mengatakan, Desa Wisata Agro Teknopark Batulicin Irigasi ini memiliki daya tarik yang sangat menawan.

“Ini menunjukkan komitmen bersama untuk membangun pariwisata Indonesia,” Katanya

Karena ini sudah menjadi 50 desa wisata terbaik Indonesia, ujarnya, maka kita juga akan pastikan kelengkapan sarana pendukungnya dan akan kita kolaborasikan dengan pemerintah pusat maupun daerah.

Kepala Disbudporapar Tanbu Syamsuddin, mengucapkan terimaksih atas kunjungan sekaligus penilaian ADWI Tahun 2024 dari Tim Kementerian Parkraf RI.

“Kami sangat berterima kasih kepada Menteri Pariwisata dan seluruh tim yang telah mendukung kami, ini adalah bukti kerja keras bersama, baik dari pemerintah maupun masyarakat,” Katanya.

Visitasi dan penilaian di hadiri oleh jajaran Forkopimda, Kepala SKPD, Forkopimcam serta warga desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button