Adv Kotabaru

Melalui Pengukuhan Kades Dan BPD Bupati Kotabaru Harapkan Gali Potensi Desa

KOTABARU – Pengukuhan Kades dan Anggota BPD kali ini ditiga tempat yaitu Kecamatan Hampang,Kelumpang Hulu dan Kelumpang Hilir. Kamis (12/09/2024)

Dengan dikukuhkannya kepala desa dan BPD di tiga kecamatan agar senantiasa meningkatkan serta mengembangkan potensi desa yang berkualitas, hal ini menjadi harapan Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar,SH yang tidak kenal lelah diakhir masa jabatannya untuk mehadiri acara pengukuhan perpanjangan masa jabatan Kades dan BPD.

Adapun untuk Pengukuhan di tiga kecamatan tersebut, yaitu Kecamataj Hampang berjumlah 9 kepala desa dan 47 BPD,sedangkan kecamatan Kelumpang hulu berjumlah 13 kepala desa dan 67 anggota BPD dan kecamatan Kelumpang hilir sebanyak 7 Kepala desa dan 35 anggota BPD.

Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar menegaskan kepada Kades dan BPD yang baru dikukuhkan agar fokus dalam melaksanakan tugas dan dan konsisten dalam melayani masyarakat,karena tanggung jawab yang diemban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh integritas dan komitmen.

Pada kesempatan ini H. Sayed Jafar berharap agar Kades dan BPD yang diberikan amanah dapat memanfaatkan sebaik mungkin jabatan yang diemban untuk masa perpanjangan selama 2 tahun.

“Saya berharap dengan dikukuhkannya 9 kepala desa dan seluruh anggota BPD, agar senantiasa meningkatkan potensi desanya,karena tidak mungkin dari 9 desa ini tidak ada potensi didesa masing masing.maka dari itu munculkan kan potensi desa yang berkualitas”harap bupati.

“Seiring berjalannya waktu, kalau tidak memajukan desa berati jalan ditempat. Sedangkan harapan pemerintah kabupaten hingga pusat bagaimana caranya untuk merubah desa menjadi maju maka dengan dilihat dari potensinya. Bangkitkan dan kembangkan semua desa, paling tidak ada satu desa yang maju dan bisa mendapat penghargaan dengan upaya dan mendorong baik itu melalui UMKM yang ada yg bisa dimunculkan” tambah Bupati

Bupati juga berpesan kepada kepala desa yang dilantik agar meningkatkan kinerjanya, mengingat beberapa fasilitas yang akan dilengkapi oleh pemerintah daerah berupa mobil dinas untuk menunjang pekerjaan serta keperluan lainnya.

Diakhir acara, Bupati didampingi pejabat porkopimca serta didampingi Kepala DPPPAPPKB menyerahkan 2 unit sepeda motor untuk operasional lapangan untuk penyuluh KB dikecamatan hampang.acara pengukuhan ini dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta kepala SKPD.

Di kesempatan tersebut, Kepala DPPPAPPKB Kotabaru Sri Sulistiyani mengatakan Ini merupakan kendaraan operasional penyuluh KB untuk meningkatkan kinerja mereka dilapangan, ini merupakan program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting supaya penyuluh KB memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih meningkat.

“Untuk tahun ini kita mendapatkan unit berupa trail sebanyak 18 unit dan motor bebek sebanyak 20 unit, ini akan diberikan kepada penyuluh KB di seluruh kecamatan dikabupaten Kotabaru”.ucapnya

“Ini berbeda di tiap kecamatan,dan motor yang tidak layak untuk digunakan akan diganti dengan yang baru, akan tetapi apabila ada kendaraan yang masih bisa digunakan akan tetap digunakan” tambahnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button