Video dan Poto

Bagian Organisasi Lakukan Pendampingan Penyusunan Laporan SKM

BATULICIN – Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) lakukan pendampingan penyusunan laporan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM).

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (7/8/2024).

Kepala Bagian Organisasi Setda Tanbu melalui Analis Kebijakan Ahli Muda, Aini mengatakan pendampingan ini untuk memastikan OPD/Unit Kerja menyusun laporan SKM sesuai Permen PANRB Nomor 14 tahun 2017.

“SKM ini tujuannya untuk mengetahui gambaran kepuasan masyarakat. Di peroleh dari hasil pengukuran atas pendapat masyarakat, terhadap mutu dan kualitas pelayanan Unit Penyelenggara Pelayan Publik (UPP),” ucap Aini.

Ia menambahkan, berdasarkan Permen PANRB Nomor 14 tahun 2017 selanjutnya di tindaklanjuti oleh Permen PANRB dengan Surat Edaran Nomor 12 tahun 2023.

Dalam surat edaran ini lebih menfokuskan pada penentuan responden dan di selenggarakan minimal sekali dalam satu tahun.

“Kalau bisa pertriwulan atau persemester di laksanakan,” ujar Aini.


Selain itu, sebut Aini, SKM ini yang terpenting adalah transparan. Yakni hasil SKM itu di publikasikan di semua media. Baik di kantor maupun di media sosial.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasubag Pelayanan Publik dan Tata Laksana Gusti Sandi Rusmadi, dan Pengadministrasi Perkantoran Bagian Organisasi Setda Tanbu, Achmad Rudiannor.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button