DaerahTanah Bumbu

Tingkatkan Kualitas Kehumasan, Lapas Kelas III Batulicin Gelar Pelatihan Jurnalistik

RADARBANUA.CO.ID, TANAHBUMBU – Dorong kualitas kehumasan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin menggelar pelatihan jurnalistik di aula kantor Lapas Kelas III Batulicin, Kamis (12/1/2023).

Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo, mengatakan ada sebelas staff kantor Lapas Kelas III Batulicin yang diikutkan dalam pelatihan jurnalistik.

“Pemateri atau pembimbing kita undang dari kawan-kawan JMSI Kabupaten Tanah Bumbu,” ucap Bambang usai membuka kegiatan di aula kantor Lapas Kelas III Batulicin, Kamis (12/1/2023).

Dibeberkan dia, menggelar pelatihan jurnalistik ini, untuk memberikan bekal kepada staff agar memahami teknik penulisan sesuai standar jurnalistik.

Agar, sambung dia, pada saat kita menyebarluaskan informasi, secara tulisan bisa menarik karena sesuai standar jurnalistik.

“Lebih lagi, bisa mengemas informasi yang ingin disampaikan menjadi tulisan menarik sehingga pesan yang ingin disampaikan mudah diterima masyarakat,” harap dia.

Disebutkan dia, selain pelatihan dalam penulisan berita, juga digelar pelatihan dalam pengambilan video atau visual sesuai standar broadcasting.

“Kawan-kawan di JMSI Tanbu kebetulam ada yang profesinya jurnalis televisi juga,” sebut dia.

Pelatihan jurnalistik sebelas staff Lapas Kelas III Batulicin digelar selama 2 hari, dengan pembagian hari pertama pemberian materi secara teori dan di hari kedua dilaksanakan pelatihan praktek

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button