DaerahTanah Bumbu

Sosialisasi Tentang Rekrutmen TNI AD, Babinsa Koramil 1022-02/Khi Turun Ke Sekolah

RADARBANUA.CO.ID, TANAH BUMBU – Kegiatan Sosialisasi Tentang Rekrutmen TNI AD oleh Babinsa Koramil 1022-02/Khi dilaksanakan di MAN Tanah Bumbu yang beralamat di jalan H.M.Nurung Kelurahan Kota Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu, (18/01/2023).

Serka Budi M.Adib, Sertu Agus Purnomo,  Sertu Nopy Hendrayani dan Koptu Agus Apriadi memberikan sosialisasi tentang tatacara dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan rekrutmen TNI AD di hadapan puluhan siswa-siswi MAN Batulicin.

Guna meningkatkan antusias serta animo para peserta kegiatan, para Babinsa menggunakan pakaian dinas yang dipergunakan para prajurit TNI AD pada saat berdinas, mereka tidak lupa untuk memberikan informasi tentang tatacara penggunaan seragam yang mereka pergunakan.

Kegiatan sosialisasi dilakukan oleh para Babinsa ke sekolah-sekolah bertujuan agar para peserta didik yang berkeinginan untuk mengabdikan kepada Bangsa dan Negara dengan cara bergabung menjadi bagian dari keluarga besar TNI dapat mengetahui hal apa saja yang harus mereka persiapkan pada saat melaksanakan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD.

Dengan adanya persiapan dari calon prajurit, diharapkan dapat meningkatkan kualitas mereka pada saat mengikuti seleksi karena telah mempersiapkan diri guna meraih cita-cita mereka.

Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi,S.H.,M.Tr (Han) melalui Danramil Kusan Hilir, Lettu Inf Helmi Wahyudi menyampaikan guna meningkatkan animo para siswa-siswi, para Babinsa melaksanakan sosialisasi Rekrutmen TNI AD langsung ke sekolah.

“Demi memberikan informasi dan meningkatkan animo serta antusias para siswa-siswi yang memiliki cita-cita menjadi prajurit TNI, para Babinsa Koramil Kusan Hilir melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Rekrutmen TNI AD langsung ke sekolah-sekolah menengah atas di Kecamatan yang menjadi tanggung jawabnya”.

“Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para calon pendaftar mengetahui hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan disiapkan pada saat mengikuti seleksi penerimaan TNI AD, dengan adanya penyiapan diri maka diharapkan dapat meningkatkan kualitas para calon prajurit karena mereka telah mempersiapkan segalanya sebelum mendaftarkan dirinya ke Kodim setempat” pungkas Danramil.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button